Cara alami untuk membantu meringankan gejala asam lambung

Cara alami untuk membantu meringankan gejala asam lambung

Ada cara alami untuk membantu meringankan gejala asam lambung. Selain beberapa jenis makanan dan jamu, ada juga beragam buah asam lambung sebagai pilihan untuk meringankan gejala yang dialami. Juga perhatikan bahwa tidak semua makanan dan buah-buahan cocok untuk semua pasien asam lambung.

Cara alami untuk membantu meringankan gejala asam lambung

Bagi penderita asam lambung, cara Anda makan sama pentingnya dengan apa yang Anda makan. Makan perlahan, menghindari camilan setelah makan malam, dan memilih makanan dan buah dengan bijak untuk asam lambung adalah kunci untuk meringankan gejala asam lambung. Anda dapat menetralkan asam lambung dengan mengonsumsi menu serat tinggi yang ditemukan dalam makanan rendah lemak, sereal, buah-buahan, sayuran, dan daging merah. Berbagai makanan dan buah-buahan untuk asam lambung adalah sebagai berikut.

Pisang pisang bisa dicerna sebagai buah asam lambung. Pisang memiliki pH 5,6 yang luar biasa untuk membantu meringankan gejala asam lambung. Namun, kemampuan pisang untuk mengatasi kondisi ini tidak berlaku untuk semua orang. Ada sekelompok kecil orang yang benar-benar melaporkan bahwa penyakit asam lambung memburuk setelah menelan pisang.

Melon pada tingkat pH 6,1 melon juga baik untuk penderita asam lambung. Seperti pisang, ada sejumlah kecil orang dengan asam lambung yang harus menghindari mengonsumsi buah ini.

Semangka, apel, pir.

Ketiga buah ini juga direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung.
Oatmeal Selain buah-buahan untuk asam lambung, ada juga jenis makanan yang dapat membantu meredakan gejala GERD, salah satunya adalah oatmeal. Oatmeal adalah salah satu makanan diet terbaik untuk penderita asam lambung. Ini dapat menyerap asam lambung di perut dan mengurangi gejala asam lambung.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kacang hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, selada, kentang, mentimun adalah sayuran rendah lemak dan rendah gula. Sayuran jenis ini sangat berguna untuk mengurangi asam lambung.

Lemak tanpa daging

Daging sapi, ayam, dan diproses dengan cara dipanggang, dikukus, atau direbus juga bisa menjadi makanan yang baik untuk penderita penyakit asam lambung. Itu tidak digoreng dengan minyak dan kecuali itu berlebihan, Anda dapat mengkonsumsi lebih sedikit makanan laut berlemak dan makanan laut.

Jahe, adas, lidah buaya.

Ada beberapa ramuan yang membantu meringankan gejala penyakit seperti jahe, adas, lidah buaya dan sebagainya. Jahe dikenal sebagai obat antiinflamasi yang kuat dan merupakan salah satu pilihan makanan terbaik untuk meredakan gejala asam lambung. PH 6,9 adas dianggap baik untuk mereka yang memiliki asam lambung karena dapat meningkatkan fungsi lambung. Lidah buaya atau lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman herba untuk mengobati gejala asam lambung.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua makanan dan buah-buahan di atas dapat digunakan oleh semua pasien dengan asam lambung. Makanan yang bisa meredakan gejala satu orang terkadang dapat menyebabkan masalah bagi orang lain.

Makanan yang harus dihindari!

Selain mengonsumsi makanan dan buah untuk asam lambung, ada beberapa cara lain untuk meringankan gejala asam lambung. Untuk menghilangkan asam lambung, perlu untuk menghindari cokelat, alkohol, kopi, minuman yang kaya kafein, buah jeruk seperti jeruk dan lemon, tomat dan sejenisnya. Bawang merah, bawang putih, peppermint, dan makanan pedas juga disarankan untuk tidak mempercepat proses penyembuhan.

Makanan dan buah-buahan untuk asam lambung juga harus didukung oleh gaya hidup sehat, yaitu tidak merokok dan menghindari stres. Jangan lupa berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami gejala asam lambung dan ingin mencoba makanan untuk meringankan gejala tersebut.

baca juga :