Cara membuat Gmail dan manfaatnya

Cara membuat Gmail dan manfaatnya

Gmail adalah penyedia email yang dimiliki oleh Google. Gmail adalah layanan email gratis. Anda dapat memiliki akun Google jika Anda sudah memiliki akun Gmail. Sebelumnya, Gmail hanya tersedia melalui undangan. Tetapi sekarang Anda dapat mendaftar dan membuat akun Gmail kapan saja dan di mana saja.

Ketika Gmail pertama kali diperkenalkan, pengembangannya hanya dibatasi dengan memungkinkan pengguna mengundang teman-teman mereka untuk membuat akun Gmail. Ini terjadi sehingga Gmail dapat mempertahankan reputasinya sebagai elit dan membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas berakhir secara resmi pada 14 Februari 2007. Gmail segera menjadi salah satu layanan email paling populer.

Cara membuat Gmail

Tidak seperti para pesaingnya, Gmail tidak mengiklankan pesan atau menambahkan apa pun ke email Anda. Iklan yang ada adalah komputer yang dihasilkan, tidak sengaja ditempatkan oleh Gmail. Bahkan tidak ada iklan jika Anda membuka Gmail di ponsel Anda.

Sebelum Anda tahu cara membuat dan mendaftarkan akun Gmail baru, lihat artikel berikut tentang manfaat apa yang Anda dapatkan dengan menggunakan akun Gmail.
Manfaat menggunakan akun Gmail

1. Filter spam

Bahkan, sebagian besar layanan email menawarkan jenis filter sekarang dan filter spam Google sangat efektif. Gmail mencoba memfilter spam, virus, dan iklan phishing, tetapi penyaringan tidak 100% efektif.
2. Merger dengan Google Hangouts

Desktop Gmail menampilkan hangout kontak di sisi kiri layar, sehingga Anda dapat mengetahui siapa kontak email Anda yang menggunakan hangout. Hangouts adalah aplikasi perpesanan yang memiliki keuntungan bisa melakukan panggilan video dengan banyak orang.

Hangouts 2015 Merdeka.com/techradar.com/
3. Akses offline

Anda dapat mengakses Gmail luring di komputer Anda meskipun tidak terhubung ke Internet. Caranya adalah menginstal ekstensi Chrome Gmail offline di browser web Anda.
1. Cara membuat akun Gmail baru di komputer

Masukkan alamat www.gmail.com di browser web Anda.
Klik buat akun, jendela akan terbuka.
Isi data Anda sepenuhnya.
Di bidang setelah nama, Anda dapat memilih nama untuk nama pengguna.
Jika tampaknya ada teks yang diambil nama pengguna. Coba yang lain Ini adalah tanda bahwa orang lain telah menggunakan nama pengguna yang telah Anda pilih. Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan angka.
Isi semua bidang yang belum diisi dengan data yang benar.
Klik Langkah Berikutnya, perjanjian akan ditampilkan atau di kotak persyaratan, klik Terima
Anda sudah memiliki akun Gmail sekarang.

gmail gmail.com
2. Cara membuat akun Gmail baru di Android atau HP dengan sistem operasi lain

Cari pengaturan atau menu pengaturan pada HP
Cari akun atau menu akun
Pilih tambah akun atau tambah akun
Cari ikon Google
Kemungkinan untuk mengakses dan membuat akun baru akan muncul
Pilih buat akun baru
Masukkan nama depan dan belakang Anda
Klik Selanjutnya
Lalu masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin
Klik Selanjutnya
Pilih nama sebagai nama pengguna
Klik Selanjutnya
Jika tampaknya ada teks yang diambil nama pengguna. Coba yang lain Ini adalah tanda bahwa orang lain telah menggunakan nama pengguna yang telah Anda pilih. Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan angka.
Klik Selanjutnya

Selanjutnya adalah memilih kata sandi Anda. Setidaknya 8 karakter, Anda dapat menggunakan huruf kecil, angka besar dan karakter unik. Jangan lupa! Silakan isi kolom di bagian atas dengan dana.
Klik Selanjutnya
Langkah selanjutnya tidak diperlukan jika Anda ingin mengisinya, lalu klik Berikutnya jika Anda tidak mengklik Lewati
Jendela privasi dan istilah akan muncul

Klik Terima
Kemudian akan ada nama pengguna dan kata sandi konfirmasi. Klik Selanjutnya
Kemudian opsi pembayaran ditampilkan. Anda dapat melewati itu dengan memilih Tidak, terima kasih, lalu mengklik Berikutnya
Aplikasi akan diproses. Kemudian, Anda akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa Anda sudah memiliki akun Gmail baru.

Setelah memiliki akun Gmail, Anda akan lebih mudah terhubung ke YouTube, Google dan Play Store. Apakah mudah untuk mengambil langkah-langkah membuat akun email baru atau cara mendaftar Gmail baru? Semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.technicaltalk.net/