Cara mengendarai mobil matic rental

Cara mengendarai mobil matic rental

Masih banyak orang awam yang berpikir bahwa jika Anda mengendarai mobil, ada banyak kelemahan di balik kemudahannya sehingga Anda tidak perlu mengganti gigi secara rutin. Ini masih membuat banyak orang yang terbiasa dengan transmisi manual ketika diminta mengendarai mobil AT yang pemalu.

Cara mengendarai mobil matic rental

Bagi mereka, kelemahan dari mesin otomatis ini adalah sulit untuk diundang melalui lereng dan turunannya dibandingkan dengan sudut kemiringan yang lebar. Pada kenyataannya, hipotesis tersebut salah karena pabrikan mobil telah menyiapkan proyek transmisi otomatis sehingga kemampuannya tidak kalah muluk dengan manual.

Lebih baik lagi, pengemudi pemula lebih mudah dipelajari karena mereka tidak perlu mengkompensasi bukaan gas dengan kopling selama akselerasi awal. Ini mencegah motor mati karena kopling dan gas tidak seimbang.

Tanpa menginjak pedal akselerator, mobil dapat bergerak lambat ketika tuas persneling secara otomatis memasuki posisi D atau drive dan alias R secara terbalik atau terbalik. Semua kontrol hanya didasarkan pada kaki kanan, sedangkan kaki kiri dapat bersantai di pijakan kaki yang tersedia.

secara umum, tuas mobil otomatis memiliki kombinasi huruf dan angka, yaitu P-R-N-D-2-L atau P-R-N-D-M (+/-). Pengguna mobil manual jelas akrab dengan fungsi bagian R dan N atau P. Namun, beberapa orang masih bingung dengan fungsi tuas di D, L, D-2.
Sekarang Datsun GO memiliki transmisi CVT otomatis yang tersedia

Pertama, hafal posisi gigi sebelum mengemudi. Ini akan membuat Carmudian lebih mudah ketika menggunakan transmisi cerdas ini tanpa harus melihatnya. Kemudian, hafalkan fungsi-fungsi yang terdapat pada tuas persneling, misalnya beralih ke mode manual, lalu tombol mode olahraga atau ekonomi.

Terakhir, luangkan waktu sejenak untuk melihat posisi gigi terakhir. Fungsinya untuk mengantisipasi ketika berhenti dalam antrian atau ketika naik dan turun dari tempat parkir gedung. Berkat transmisi otomatis, tangan pengemudi selalu menunggu kontrol kendaraan maksimal.
Prosedur untuk mengendarai mobil Matic
transmisi otomatis Xpander Xpander GLS transmisi GLST otomatis

Cara mengendarai mobil secara otomatis tidak sulit, asal kita sudah tahu fungsi di setiap transmisi. Pertama-tama untuk D (mengemudi) adalah posisi mengemudi dalam ritme terbaik mobil. Pilot harus menggunakan D saat mengemudi dengan kecepatan normal di kota.

Ketika Anda pergi mengemudi, biasakan untuk menginjak pedal rem jika Anda bermaksud untuk memindahkan tuas dari posisi istirahat. Metode ini juga dilakukan ketika Anda ingin menghidupkan mesin mobil.

Pada posisi D, transmisi juga akan bekerja pada drive, yang dikendarai dengan putaran mesin yang optimal untuk memaksimalkan tenaga mobil. Tombol OD seperti memindahkan tuas dari posisi 4 ke posisi 3 di manual, yang berfungsi untuk membantu kami berakselerasi dengan kecepatan tinggi.

Jika kita ingin melaju lebih cepat dan ingin menyalip mobil di depan kita, kita harus menggunakan kecepatan di atas standar, yaitu sekitar 60-80 km / jam. Namun, posisi D tidak dapat digunakan dalam semua kondisi. transmisi D hanya digunakan ketika lalu lintas mengalir dan di jalan yang rata, tidak naik turun.

Saat memposisikan transmisi di D saat jalan menanjak, bahan bakar menjadi lebih mahal. Cara terbaik untuk memindahkannya ke L atau D 1-2 tergantung pada kemiringan lereng. Dalam transmisi otomatis, posisi L atau D 1-2 adalah gigi rendah, sehingga dianggap aman saat menggunakan buldoser atau lereng yang cukup curam.

Mengemudi mobil matic terakhir juga bisa tetap murah serta transmisi manual. Sistem komputer akan secara otomatis menggeser persneling berdasarkan kecepatan kendaraan dan putaran mesin. Pengemudi yang terbiasa menginjak pedal gas, maka sistem komputer akan menggeser persneling ke putaran mesin yang masih rendah.

Sumber : https://waheedbaly.com/rental-mobil-lampung/