Mengapa kita membutuhkan suplemen saat mudik

Mengapa kita membutuhkan suplemen saat mudik

Mudik telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia sebelum Idul Fitri. Namun, perjalanan panjang yang harus ditempuh tentu bisa menguras stamina Anda. Selanjutnya, asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi juga terbatas. Karena itu, Anda membutuhkan alternatif untuk mendukung tubuh Anda agar tetap terjaga, seperti mengonsumsi suplemen. Namun, pilihan suplemen mungkin tidak sembarangan, lho. Cari tahu bagaimana memilih suplemen terbaik sehingga tubuh Anda tetap segar dan sehat selama perjalanan pulang berikutnya.

Mengapa kita membutuhkan suplemen saat mudik

Semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat diperoleh dari makanan. Namun, faktanya bukan bahwa setiap orang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian hanya dari makanan ketika mereka pulang. Buah-buahan dan sayuran, misalnya, menyediakan berbagai jenis vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Namun, kapasitas penyimpanan eksternal kulkas tidak lama. Jadi akan sulit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini selama Anda bepergian ke kota asal Anda.

Semakin lama buah diawetkan, semakin rendah kualitasnya. Hal ini menyebabkan kadar vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya menjadi berkurang. Karena itu, semakin banyak seseorang dipekerjakan, semakin sedikit kesempatan untuk menyiapkan makanan sehat. Itu sebabnya banyak akhirnya memilih makanan siap makan.

Demikian pula, sebelum Idul Fitri, hari-hari Anda semakin sibuk karena Anda harus menyiapkan banyak hal untuk pulang. Perjalanan panjang yang Anda lakukan tentu tidak akan memungkinkan Anda untuk menyiapkan makanan sehat, kecuali buah. Ini juga terbatas pada buah-buahan tahan lama yang tidak mudah rusak.

Perjalanan panjang yang Anda lakukan dalam perjalanan pulang dapat menguras Anda dan membuat Anda mudah sakit. Anda tentu tidak ingin mencapai kota Anda saat Anda sedang tidak enak badan, bukan? Untuk menghindari hal ini, mengambil suplemen mungkin menjadi pilihan Anda. Namun, pilihan suplemen tidak boleh sembarangan. Setiap jenis suplemen memiliki fungsinya sendiri. Jadi bagaimana Anda memilih suplemen terbaik untuk pulang?
Bagaimana memilih suplemen sehingga Anda tidak mudah sakit saat bepergian ke rumah

1. Pilih sesuai kebutuhan

Jika Anda ingin tubuh Anda tetap sehat dan segar ketika kembali ke rumah, pilih suplemen yang mendukung daya tahan tubuh seperti Redoxon. Vitamin C dan seng yang terkandung dalam Redoxon dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih kuat terhadap penyakit.

Namun, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu. Karena, suplemen yang Anda minum harus berdasarkan usia dan kondisi kesehatan Anda.

2. Baca label paket

Jika Anda telah menentukan vitamin dan mineral apa yang Anda butuhkan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh Anda, Anda dapat mulai mencari suplemen yang Anda inginkan. Penting untuk membaca label suplemen terlebih dahulu, jangan membelinya.

Jika aturan penggunaan suplemen tidak sesuai dengan kondisi kesehatan Anda atau ada efek samping yang berbahaya, cari suplemen lain yang lebih aman. Jangan lupa untuk melihat tanggal kedaluwarsa produk, eh.

3. Pilih minuman yang mudah

Ada banyak suplemen yang dijual di pasaran, baik dikemas dalam bentuk cairan, bubuk maupun tablet. Pilih suplemen yang mudah Anda minum saat bepergian. Suplemen cair dan bubuk sangat berisiko hancur atau bocor jika Anda memakainya, jadi tablet adalah pilihan paling aman.

Jika Anda tidak dapat mengonsumsi suplemen dalam bentuk tablet atau takut tersedak tablet jika Anda harus minum di tengah perjalanan, jangan khawatir. Dimungkinkan untuk memilih suplemen dalam bentuk tablet effervescent (tablet yang larut dalam air) seperti Redoxon. Metode minumnya mudah, cukup larut dalam air dan minum segera sampai habis setelah tablet larut.

Tidak hanya mudah diminum, suplemen ini juga dapat meningkatkan asupan air dalam tubuh. Karena selama dehidrasi sangat rentan. Apalagi jika Anda pulang saat puasa.

4. Perhatikan dosis sebelum minum

Jika Anda telah memilih suplemen yang tepat, pastikan Anda juga meminumnya. Baca aturan penggunaan yang tercetak pada kemasan dan sesuaikan dosis sesuai dengan aturan penggunaan atau pendapat dokter. Jangan minum dua atau lebih suplemen vitamin secara bersamaan di luar pengawasan dokter. Sebagai gantinya, gunakan jenis suplemen sehingga manfaat yang Anda rasakan lebih maksimal.

Baca juga :